Senin, 22 Oktober 2012

Keakraban IMM UIN Sunan Kalijaga 2012



Gunung Kidul - IMM UIN Suka mengadakan acara keakraban yang dilakukan di goa Pindul tepatnya di daerah Gunung Kidul, DIY pada Ahad 21/10/2012. Acra ini mendapat antusias yang cukup besar dari anggota IMM di UIN Suka terutama calon kader di setiap komisariat. Hal ini terbukti dengan dihadirinya acara ini oleh lebih dari 50 peserta yang berasal dari setiap Komisariat IMM di kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Acara tersebut dimulai dengan start awal di halaman Poliklinik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada pukul 07.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan ke lokasi yaitu di Goa Pindul yang sebelumnya telah di boking oleh pihak panitia. Sesampainya di lokasi, peserta langsung bergegas untuk berganti pakaian dan mengenakan peralatan yang digunakan dalam penelusuran ke dalam goa seperti pelampung dan ban. Dengan dipandu oleh instruktur peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang kurang lebih ada 10 orang dalam setiap kelompok. Kemudian dengan seorang pemandu dalam setiap kelompoknya, peserta diajak untuk menelusuri goa yang cukup gelap itu. sesampainya di ujung goa banyak peserta yang menyempatkan untuk berenang-renang sebelum meninggalkan obyek tersebut. Selasai melakukan penelusuran ke dalam goa yang kurang lebih berjarak 300 an meter itu, peserta bergegas untuk berganti pakaian dan melanjutkan kegiatan berikutnya. Kegiatan berikutnya adalah Ishoma (Istirahat, Shalat, & Makan) dan dilanjutkan dengan acara taaruf yang dikemas dengan ngobrol-ngobrol santai di sebuh gubuk. Dalam obrolan santai tersebut dilakukan perkenalan secara personal, juga pengenalan komisariat IMM di UIN Suka Yk dan PC IMM Kab. Sleman untuk anggota baru IMM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Acara berlangsung hingga pukul 15.00 WIB, dan peserta-pun kembali ke rumah masing-masing.

Secara umum acara ini bisa dikatakan sukses. Hal ini terbukti dari antusiasme peserta yang cukup besar, pelaksanaan yang berjalan sesuai dengan rancana awal, juga dari kesan-kesan dari peserta yang sebagian besar mengatakan senang bisa mengikuti acara ini. Harapannya, dengan diadakannya acara seprti ini, selain mengakrabkan angota IMM, juga untuk mengusir kepenatan selama beraktifitas di IMM maupun rutinitas sehari-hari, dan yang terpenting dapat memupuk loyalitas kader dalam ber-IMM.


Jayalah IMM...!!! Fascho...!!! (YAB)






♦ ♦ ♦

2 komentar:

Jangan lupa Beri komentar sebagai Name/URL..terima kasih