Sabtu, 27 Oktober 2012

Qurban dan Baksos


Dalam rangka memperingati ‘Idul Adha 1433 Hijriyah, IMM Sleman bekerja sama dengan SMP Muhammadiyah 2 Prambanan menyelenggarakan bakti sosial bertempat di Dukuh Losari I Desa Wukirharjo Kabupaten Sleman.
Acara ini diselengggarakan pada tanggal 27 Oktober 2012 yang bertepatan pada hari Sabtu. Kegiatan Baksos tersebut di prakarsai oleh komisariat Tarbiyah Uin Sunan Kalijaga dengan ketua   IMMawan Ganjar Rachmawan Adiprana bekerja sama dengan dengan komisariat yang lain pula seperti komisariat Adab, Syari’ah dan Fishum di bawah naungan PC IMM Sleman.
Baksos ini diselenggarakan sebagai wujud solidaritas serta menanamkan rasa peduli, khususon untuk kader IMM Sleman. Pemilihan tempat bakti sosial yang terpencil pun bukanlah alasan utama, namun yang utama adalah bagaimana kegiatan ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya untuk umat lebih membutuhkan.
Di dalam pelaksanaan bakti sosial tersebut tidak hanya diisi dengan qurban saja, namun juga dimeriahkan dengan kegiatan outbond yang difasilitasi oleh kader IMM Sleman dengan peserta dari siswa-siswi SMP Muhammadiyah 2 Prambanan. Game yang dibuat untuk tiap pos dalam outbond juga bervariasi, seperti lilitan ular, naga buta, shodaqoh berantai, dsb.
Selain memfasilitasi kegiatan outbond, IMM juga ikut serta membantu membagikan daging qurban. Yang diawali dengan memotong hewan qurban bersama para guru dan siswa SMP Muhammadiyah 2 Prambanan. Mereka membagikan daging tersebut kepada para siswa SD Muhammadiyah Wukirharjo secara merata.
Acara baksos yang diadakan pada kesempatan ini merupakan kali kedua yang diadakan oleh PC IMM Sleman dan perdana bagi SMP Muhammadiyah 2 Prambanan. Kepala sekolah SMP Muhammadiyah Prambanan berharap kegiatan bakti social semacam ini dapat terus berlanjut pada tahun-tahun ke depan.
Para kader IMM sangat antusias dalam mengikuti kegiatan bakti social ini karna mereka mampu menunjukkan bahwasanya IMM tidak sekedar berperan sebagai EO (event organizer) namun juga sebagai lahan dakwah yang memiliki tujuan perbaikan umat. (dama)
                



♦ ♦ ♦

2 komentar:

Jangan lupa Beri komentar sebagai Name/URL..terima kasih