Senin, 05 November 2012

Komisariat UII Selenggarakan DAD



Alhamdulillah selatelah beberapa waktu DAD (Darul Arqom Dasar) Komisariat UII di undur, akhirnya dapat terlaksana pada tanggal 2-4 November 2012 di SMK Muhammadiyah Pakem Sleman D.I.Y. dengan diikuti oleh 6 orang peserta yaitu 5 dari Komisariat UII dan satu peserta dari Komisariat Tarbiyah UIN.

Acara dimulai dengan acara pembukaan pada hari jum'at pukul 19.30 wib kemudian dilanjutkan dengan perkenalan, screening dan kontrak belajar kemudian istirahat. Di hari kedua, kegiatan dimulai dengan sholat tahajjud, sholat subuh dan kajian ayat yang selanjutnya diisi dengan materi-materi inti tentang Ke-Islaman, Kemuhammadiyah dan Ke-IMM-an yang meliputi materi Tauhid, sejarah Muhammadiyah, Sejarah IMM, Keorganisasian dan lain-lain.

"acara DAD ini sangat bermanfaat bagi peserta. Setiap selesai materi ada evaluasi dengan dibagi menjadi dua kelompok untuk mendiskusikan kembali tentang materi yang disampaikan. Selain itu juga peserta diwajibkan kultum setiap selesai sholat wajib berjamaah secara bergantian dan pada malam kedua sebelum sholat tahajud ada acara semacam HTH (heart to heard) untuk mengetahui motivasi peserta dalam ber-IMM dan untuk memberi semangat agar kedepannya peserta bisa aktif dalam ber-IMM. Kegiatan berlangsung dengan dimeriahkan oleh panitia dari teman-teman Cabang IMM Sleman, meskipun pesertanya sedikit tetapi seru banget". Ujar Lailina, salah satu peserta DAD UII.



♦ ♦ ♦

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Beri komentar sebagai Name/URL..terima kasih