Jumat, 22 Juni 2012

Follow up DAD Saintek Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan

Menindak lanjuti dari Darul Arqom Dasar yang diselenggarkan oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada tanggal 12-14 Mei 2012 di gedung Pemuda dan Olahraga Prov. DIY, maka para peserta eks DAD (D'SPEKTRA) mengadakan acara Pelatihan wirausaha Agrobisnis jamur. untuk gambaran kegiatannya sebagai berikut:
Banyak orang mengatakan bahwa pendidikan merupakan investasi terbaik, hidup lebih makmur dan sejahtera. Harapan dan pernyataan itu sangat bijak, tetapi untuk meraihnya di butuhkan berbagai cara, dibutuhkan insan yang sanggup mengubah kotoran menjadi “emas” dan itu ada di dalam spirit kewirausahaan. Untuk menumbuhkan jiwa wirausaha dikalangan mahasiswa, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta melalui Eks DAD (D'SPEKTRA) mengadakan pelatihan wirausaha Agrobisnis Jamur pada hari Ahad 17 Juni 2012 bertempat di desa wisata Sambi Pakem Sleman. Acara ini adalah merupakan hasil follwo up dari kegiatan DAD (Darul Arqom Dasar) IMM Komisariat Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang sudah dilaksanakan pada tanggal 12-14 Mei 2012 di Balai Pemuda Dan Olahraga Ambarbinangun Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang di ikuti oleh 19 Peserta, terdiri dari 13 mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, 2 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Soshum serta di ikuti juga oleh 1 mahasiswa UTY dan UNY.






 Pemberangkatan dimulai dengan kumpul didepan Poliklinik Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta pukul 07.30 WIBuntuk persiapanberangkat ke lokasipelatihan. Sekitar  pukul 08.05 WIB semua peserta yang berjumlah 40 orang sudah berkumpul dan mulai berangkat dengan menggunakan kendaraan bermotor masing-masing peserta. Sesampai di tempat lokasi pelatihan, acara langsung dibuka dan materi disampaikan oleh Bapak Nur Wijaya, SE selaku pengusaha jamur di desa wisata Sambi Pakem Sleman ini. Pemateri terlebih dahulu menyampaikan pendahuluan tentang ranah wirausaha jamur ini yang kemudian dilanjutkan dengan melihat praktek kerja dan bagian-bagian tempat untuk memproduksi jamur. Acara berlangsung sampai pukul 11.10 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan mencicipi masakan dari olahan yang berasal dari jamur yang dijadikan sate dan tongseng jamur. Dalam hal ini peserta sangat antusias sekali untuk mencoba olahan masakan dari jamur ini karena beberapa peserta ada yang belum pernah merasakan makan  olahan jamur dan tanggapan mereka tentang rasa jamur ini sangat enak dan hampir mirip dengan kita makan daging kata salah satu peserta  pelatihan.
Semoga setelah pelatihan wirausaha yang mengusung tema The Power of Young Generation  yang berarti kekuatan generasi muda dapat memotivasi para generasi muda membangkitkan semangatnya untuk menggunakan potensi mereka demi perubahann bangsa ke arah yang lebih baik yaitu salah satunya adalah dengan menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam diri mereka.   

BY: Superkim77777




♦ ♦ ♦

6 komentar:

Jangan lupa Beri komentar sebagai Name/URL..terima kasih