Senin, 27 Desember 2010

Rapat kerja PC IMM Sleman periode 2010-2011

Untuk mempersiapkan kinerja pimpinan selama satu tahun ke depan, Pimpinan Cabang (PC) IMM Sleman periode 2010-2011 menyelenggarakan rapat kerja (raker). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Desember 2010 di gedung PCM Depok lantai 2 dari pukul 08.00-09.00 WIB. Agenda ini semula direncanakan untuk diselenggarakan di pantai Depok akan tetapi dengan berbagai pertimbangan akhirnya raker dilaksanakan di tempat ini. Hampir semua unsur pimpinan hadir untuk merumuskan program kerja sesuai dengan jabatan atau bidangnya masing-masing meskipun ada beberapa bidang yang tidak lengkap personelnya.Acara diawali dengan pembukaan, sambutan dan arahan dari ketua umum, rapat tiap-tiap bidang, rapat pleno, dan penutup. Ketua Umum PC IMM Sleman, Dani Fadhillah dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa IMM Sleman pada periode ini akan mengusung konsep gerakan keilmuan, sehingga diharapkan semua bidang bisa menyesuaikan dalam penyusunan program kerjanya.
Program kerja yang disusun oleh seluruh bidang menunjukkan progresifnya pimpinan cabang dalam menjalankan amanahnya. Hal ini bisa dilihat dari hasil rapat pleno pembahasan program kerja seluruh bidang.Dari ketua umum misalnya, penyusunan program kerja yang berkaitan dengan penguatan organisasi secara internal maupun eksternal cukup bagus, mulai dari masifikasi gerakan komisariat hingga menjalin jaringan yang kuat. Begitu juga dengan sekretaris umum dan bendahara yang programnya tidak hanya bersifat individual namun juga bisa dirasakan oleh pimpinan komisariat juga.
Program kerja yang menunjukkan progresifitas juga ditunjukkan oleh seluruh bidang dalam pimpinan cabang. yakni bidang organisasi, bidang keilmuan, bidang kader, bidang immawati, bidang sosial-ekonomi, bidang hikmah, bidang dakwah, dan korps instruktur. Bidang organisasi memperkuat eksistensi organisasi dengan perintisan jurnalisme organisasi yang kemudian mendapat respon dari bidang sosek, keilmuan, dan immawati. Sedangkan bidang keilmuan mengintensifkan diskusi untuk internal pimpinan cabang maupun eksternal. Bidang kader akan melaksanakan Darul Arqam Dasar (DAD), Darul Arqam MAdya (DAM), dan Latihan Instruktur Dasar (LID). Bidang Immawati yang dipimpin oleh immawati-immawati terbaik akan mengoptimalkan bakat dan kepekaan kader-kader perempuan IMM Sleman terhadap berbagai persoalan serta kerjasama dengan kader-kader perempuan dari organisasi lain. Bidang sosial ekonomi yang diharapkan menjadi "amal usaha" IMM juga tidak mau kalah, pembuatan SIM massal, majalah, dan pengadaan atribut organisasi menjadi andalan bidang sosek. Bidang sosek sendiri dipimpin oleh kader-kader yang sebelumnya telah sukses memutar roda keuangan di komisariatnya masing-masing maupun di organisasi lainnya. Sedangkan bidang hikmah yang dihandle oleh A.R. Irfan Zakky hendak menguatkan nalar kader terhadap isu-isu yang berkembang dengan mengadakan kajian isu. Bidang baru dalam struktur pimpinan cabang, yakni bidang dakwah mempunyai agenda jangka panjang penyiapan kader-kader da'i serta penguatan spiritual kader-kader IMM Sleman. Dan korps instruktur mempunyai peran dalam penyediaan fasilitator DAD dan pelatihan-pelatihan outbond.
Pelaksanaan rapat kerja ini sebelumnya menjadi pro-kontra karena status pimpinan cabang yang belum dilantik, namun dengan berbagai pertimbangan akhirnya diputuskan untuk melaksanakan raker terlebih dahulu. Alasan-alasan yang menjadi pertimbangan antara lain DPD IMM DIY yang mestinya melantik PC IMM Sleman baru dilantik pada hari selasa (28/12) dan semakin mepetnya waktu efektif perkuliahan di UIN dan UII. Kita berharap semoga semua program dapat terlaksana dengan baik dan lancar hingga akhir periode kepemimpinan nanti. Amin. (im)



♦ ♦ ♦

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Beri komentar sebagai Name/URL..terima kasih